Informasi Berita Harian Terbaru Terkini

5 hewan mitologi yang ada di pokemon

AkhbarulYaum.com.  Kabar Berita Hari Ini -
pokemon, siapa sih yang ga kenal sama anime yang satu ini, anime karangan satoshi tajiri ini yang dirilis pada tahun 1995-sekarang ini terinspirasi dari hewan dan tumbuhan yang ada di sekitar kita. contohnya saja seperti pikachu yang sampai saat ini masih menjadi trademark pokemon.
monster kuning yang satu ini terinspirasi dari hewan yang berada di Amerika Latin ( semacam tikus gunung amerika latin ) yang bernama Viscacha, dari namanya juga sudah hampir mirip bukan ???
Tak hanya dari itu, dalam membuat monster pokemon, sang kreator juga terinspirasi dari hewan-hewan mitologi

1. Lapras yang mirip Nessie

Lapras adalah salah satu pokemon milik Satoshi, pokemon ini dikategorikan dalam Legendary pokemon yang sangat kuat. Soal bentuk, lapras ini mengingatkan kita akan Loch Ness atau Nessie.
Persamaannya adalah bentuk dan kepala yang sama sama panjang, punggungnya pun demikian meskipun si lapras ini memiliki cangkang seperti kura-kura.

2. Ninetales dan Rubah ekor 9


Hewan yang terkenal legenda nya di negara Korea dan jepang ini berhasil menarik hati sang kreator untuk memasukkan nya dalam daftar monster pokemon di generasi pertama. Ninetales adalah monster yang paling disukai karena bentuknya yang anggun.

3. Moltres dan Phoenix
Di generasi pertama, Moltres di gambarkan sebagai 3 dari monster legendaris pokemon. Moltres adalah burung yang dibalut dengan api, hal ini tentu juga mengingatkan kita akan sosok mahkluk mitologi yang bernama Phoenix. Dalam legenda, Phoenix di ceritakan sebagai burung abadi karena bila mati, ia bisa terlahir kembali.

4. Charizard, Dragonite mirip Naga
Konsep naga juga diterapkan pada monster pokemon yaitu Charizad dan Dragonite. Charizard dan Dragonite ini mempunyai sayap, ekor dan semburan api ( khusus Charizard ) sama seperti naga.

5. Rapidash yang mirip Kirin
Kirin yang sering di gambarkan sebagai kuda naga api yang merupakan mahkluk legendaris yang sangat terkenal di dunia, khususnya asia, karena hal ini juga lah sang kreator menciptakan monster bentuk Rapidish yang mirip dengan Kirin. Kirin dan Rapidish memiliki persamaan yaitu bentuk tubuh kuda berkepala naga yang di balut dengan balutab api di sekujur tubuhnya.

Itulah beberapa bentuk makhluk mitologi yang ada dalam anime pokemon. Tentu belum semuanya mengingat sampai saat ini ada 721 jenis monster pokemon, dan belum termasuk yang sedang di rilis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 hewan mitologi yang ada di pokemon

0 comments:

Post a Comment